Tunjang Operasional Puskesmas Gunung Meriah, Bupati Serahkan 2 Unit Ambulans

Tunjang Operasional Puskesmas Gunung Meriah, Bupati Serahkan 2 Unit Ambulans

Topmetro.news Bupati Aceh Singkil Dulmusrid resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah dan serahkan dua unit mobil ambulans untuk operasional pasien rawat inap.

Gedung baru UPTD Puskesmas Gunung Meriah yang dibangun dengan anggaran DAK senilai Rp. 5,7 milyar tersebut pada tahun 2020 kemarin kini sudah rampung.

Selain Gendung juga dianggarkan untuk pembelian dua unit mobil ambulans sebagai penunjang operasional Puskesmas.

Dalam pidatonya Dulmusrid mengatakan bahwa gedung UPTD Puskesmas Gunung Meriah tersebut harus dikelola dan dijaga dengan baik.

“Saya mengimbau agar gedung yang megah ini bisa menjadi UPTD Puskesmas percontohan. Mengingat selain memiliki pasilitas rawat inap juga faktor-faktor pendukungnya sudah disiapkan. Selain itu kebersihan juga menjadi perhatian pertama,” ucap Dulmusrid. Selasa (02/02/2021).

Berikanlah pelayanan terbaik bagi masyarakat, bila perlu buat sip jaga untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, tegasnya.

Lanjutnya, saya juga mengapresiasi kinerja seluruh tim medis yang selalu menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dengan ikhlas.

Kepada seluruh kepala Puskesmas serta seluruh pegawai Puskesmas se Aceh Singkil agar terus menyosialisasikan vaksin Sinovac dengan baik dan benar, sehingga masyarakat tahu dan paham bahwa vaksin tersebut aman dan halal, dalam menangkal peredaran wabah pandemi Covid 19, terang Dulmusrid.

“Sekali lagi saya himbau dengan banyaknya pegawai yang UPTD Puskesmas Gunung Meriah miliki, tentu bisa meningkatkan pelayanan kesehatan yang sangat baik. Agar hal itu terwujud para petugas kesehatan ini bisa dibagi dalam sip piket,” Imbuhnya.

Selain Bupati turut hadir dalam acara peresmian Ambulans tersebut, Pj Kepala Dinas Kesehatan, Anggota DPRK Surianto, unsur Muspika, para kepala Desa serta undangan lainnya.

Reporter: Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment